Sukses

Gerindra: Sekber dengan PKS untuk Tepis Isu Miring Prabowo

Sekber Gerindra dan PKS masih terbuka bagi partai lain yang ingin bergabung.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra dan partai Keadilan Sejahtera akan meresmikan Sekretariat Bersama untuk pemenangan Pilpres 2019. Peresmian rencananya akan dilakukan sore ini (27/4/2018) di The Kemuning, Jalan Amir Hamzah Nomor 4, Menteng, Jakarta Pusat.

Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, keberadaan Sekber ini bisa menepis isu-isu yang berkembang tentang Prabowo untuk maju Pilpres 2019. Ia mencontohkan mulai dari King Maker, hingga isu maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Joko Widodo (Jokowi).

"Sekber ini untuk menjawab keraguan masyarakat terhadap isu-isu liar yang menyebutkan Pak Prabowo jadi King Maker atau Cawapres Pak Jokowi," ungkapnya saat dihubungi, Jumat (27/4/2018).

Dalam acara nanti, kata Andre, akan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal PKS, Mustafa Kamal. Sedangkan petinggi Gerindra akan diwakili oleh Sandia Uno dan M Taufik.

"Dari PKS di wakili Sekjen PKS Bang Mustafa Kamal," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Terbuka

Andre mengatakan, saat ini partainya sangat terbuka menerima partai lain masuk dalam koalisi Prabowo Subianto. Peluang itu juga berlaku bagi Partai Amanat Nasional (PAN).

"Sekber PKS dan Gerindra ini masuh terbuka untuk bergabungnya partai-partai lain. Mudah-mudahan PAN juga bisa bergabung dalam Sekber ini," pungkas Andre.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.