Sukses

Wapres JK Hadiri Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia

Pemerintah memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat yang berperan meningkatkan kekayaan intelektual, di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam memperingati Hari Kekayaan Intelektual sedunia ke 18, pemerintah memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat yang memiliki peran dalam meningkatkan kekayaan intelektual, di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (27/4/2018), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat yang memiliki peran dalam meningkatkan kekayaan intelektual.

Sementara, PT Pertamina Persero, mendapat penghargaan Wipo Ip Enterprise Trophy sebagai Badan Usaha Milik Negara, yang mengajukan hak paten terbanyak, yaitu 41 hak paten ke Dirjen Kekayaan Intelektual.

Penghargaan Wipo School Childrens Trophy diberikan kepada Muhammad Farid Husein atas prestasinya memenangkan lomba desain Medali Youth Olympic 2018, serta penghargaan bagi insan seni sadar KI,  kepada penyanyi Rossa. Selain itu, Kemenkumham juga menggelar Intellectual Property Expo 2018, di kawasan Monas, Jakarta.

Acara ini melibatkan sejumlah perwakilan kementerian dan lembaga, perwakilan provinsi, negara - negara sahabat, industri kreatif hingga perwakilan wilayah Kemenkumham se Indonesia.

Dalam acara ini, masyarakat juga diberi kemudahan untuk mendaftakan hak paten merek dan hak ciptanya melalui layanan kilat sehari.

Layanan kilat sehari ini sangat membantu masyarakat yang ingin mendaftarkan hak cipta dan patennya karena waktu tunggu keluarnya sertifikat hanya sehari.