Sukses

Bentuk Posko Pemenangan Capres Prabowo, Gerindra dan PKS Resmi Koalisi?

Anggota Dewan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, peresmian posko sekretariat bersama ini akan dihadiri Prabowo dan petinggi PKS.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan meresmikan Sekretariat bersama Gerindra-PKS untuk Pemilihan Presiden 2019. Peresmian rencananya akan berlangsung di The Kemuning, Jalan Amir Hamzah Nomor 4, Menteng, Jakarta, Jumat, 26 April besok.

Anggota Dewan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, acara itu adalah kelanjutan dari pertemuan di restoran Meradelima antara PKS dan Gerindra. Acara itu diadakan dengan pertanggungjawaban dari DPP Gerindra.

"Sekber (sekretariat bersama) itu bagian dari kelanjutan pembicaraan di Meradelima. Sekber bersama menunjukkan PKS Gerindra solid. Intinya itu posko pemenangan Pak Prabowo jadi capres 2019 rumahnya PKS dan Gerindra," kata Andre saat dihubungi, Kamis (26/4/2018).

"Acara besok habis magrib," lanjut Andre. Namun, dia mengaku tidak mengetahui siapa inisiator acara ini. "Prabowo datang," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaris Final

Selain dari pihak Gerindra, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik mengatakan, petinggi PKS juga akan mengadiri acara itu.

Koalisi Gerindra dan PKS untuk Pilpres 2019 nyaris final. Sebelumnya elite kedua partai juga melakukan pertemuan antara dua Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani dan Mustafa Kamal, di restoran Meradelima, Jakarta Selatan, Kamis, 20 April 2018. Pertemuan tersebut bertujuan untuk mematangkan koalisi.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi soal koalisi kedua partai.

 

Reporter: Sania Mashabi, Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.