Sukses

Detik-Detik Banjir Bandang Hantam Jembatan di Brebes

Akibat hujan deras yang turun beberapa jam, sejumlah kawasan di kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah diterjang banjir bandang.

Fokus, Brebes - Akibat hujan deras yang turun beberapa jam, sejumlah kawasan di kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, diterjang banjir bandang.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (26/4/2018), detik-detik banjir menghantam jembatan di dukuh pendawa terekam kamera warga pada Rabu petang. Jembatan ini menjadi penghubung antara kampung.

Derasnya banjir juga menghanyutkan apa saja, termasuk perabotan rumah tangga. Hujan deras yang turun sejak pada Rabu siang, 25 April 2018, menyebabkan Sungai Kali Erang yang melintas Bumiayu meluap.

Banjir bandang yang terjadi lebih dari satu jam ini juga menyebabkan bangunan tembok yang berada di pinggir Sungai Kali Erang ambruk, sehingga lalu lintas jalur utama Tegal-Puwokerto lumpuh.

Sementara, hingga pada Rabu malam, banjir sudah mulai surut. Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa. Kemudian, BPBD Kabupaten Brebes hingga saat ini masih mendata kerugian materi akibat musibah ini.