Gerak, Aplikasi Mobile yang Ramah Disabilitas

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 26 Apr 2018, 08:45 WIB
Diperbarui 26 Apr 2018, 10:59 WIB

Fokus, Jakarta - Rexona bekerjasama dengan Google dan Grab Indonesia meluncurkan aplikasi yang ramah bagi penyandang disabilitas. Nantinya, mereka dapat menggunakan mobil untuk bertransportasi di Jabodetabek.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (26/4/2018), telah disiapkan sebanyak 118 armada yang akan melayani para disabilitas hasil kerjasama.

"Kami bekerjasama untuk menciptakan suatu teknologi berbasis suara, yang dapat digunakan untuk keterangan dan sebagai alat atau asisten yang bisa membantu mobilitas dari para penyandang disabilitas," ujar VP Personal Care Unilever Indonesia Ira Noviarti.

Mobil ramah disabilitas ini nantinya dapat dipesan melalui aplikasi 'Gerak'. Caranya cukup mudah, dengan aplikasi berbasis teknologi pintar ini mobil bisa di pesan melalui suara dan juga disediakan warna yang berbeba agar mudah di baca.

Selain itu para pengemudi juga diberi pelatihan bahasa isyarat agar dengan mudah bisa berkomunikasi. Para disabilitas merasa terbantu dengan hadirnya aplikasi ini, mengingat sebelumnya kerap kesulitan saat harus naik kendaraan umum.

Live Streaming

Powered by