Sukses

Kapal Tongkang Hantam Anjungan Pantai Wisata Tegal, 2 Orang Tewas

Menurut korban ada sembilan pemancing saat kapal tongkang menabrak anjungan.

Liputan6.com, Tegal - Anjungan di sebuah obyek wisata di Tegal, Jawa Tengah rusak ditabrak kapal tongkang yang dihempas ombak. Sementara kapal tongkang terdampar di tepi Pantai Alam Indah.

Akibat insiden ini, dua orang yang tengah memancing di anjungan, tewas. Anjungan yang ditabrak kapal tongkang memang disediakan untuk pengunjung yang memiliki hobi memancing. Jenazah dua korban telah berada di Rumah Sakit Mitra Siaga, Tegal, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (26/4/2018), insiden ini juga membuat satu pemancing atas nama Adi dinyatakan hilang. Dua korban selamat yakni Wijaya dan Bagus dibawa ke Kantor Polair untuk dimintai keterangan. Menurut korban ada sembilan pemancing saat kapal tongkang menabrak anjungan.

"Tongkang satu nabrak, aku langsung loncat. Yang lain mah masih pada nunggu di Anjungan. Kalau aku sih mikir cepet pasti anjungan ancur," ujar salah satu korban selamat, Wijaya.

Tim SAR dibantu warga terus melakukan pencarian untuk menemukan keberadaan satu korban yang hilang. Tim SAR telah menyisir pantai ke timur sepanjang kurang lebih tiga kilometer. Namun jenazah korban kapal tongkang belum juga ditemukan. Pencarian korban akan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan.