Sukses

Ratusan Pebalap Motor Ikuti Ajang Balap Motor Road Race di Wonosobo

Kejuaraan ini untuk memberi wadah bagi para pebalap pemula, agar mereka tidak melakukan balap liar di jalanan dan membahayakan keselamatan.

Fokus, Wonosobo - Sejumlah pebalap motor siap bertarung dalam ajang Gandhuro Road Race Open Championship​ 2018 putaran pertama di sirkuit alun-alun Wonosobo, Jawa Tengah. Balapan mempertandingkan beberapa sepeda motor kelas dua dan empat tak.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Kamis (26/4/2018), untuk kategori pemula diikuti 5 kelas. Kelas pemula di antaranya bebek 4 tak kelas 150cc, bebek 4 tak kelas 125cc dan bebek 4 tak standard kelas​ 125cc, serta matic standard 130cc.

kejuaraan ini bertujuan memberi wadah bagi para pebalap pemula, agar mereka tidak melakukan balap liar di jalanan dan membahayakan keselamatan. Ajang ini diikuti 260 pebalap pemula dari  seluruh kota besar yang ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Sementara, untuk kategori open akan dilombakan kelas poin di antaranya, sepeda motor bebek 4 tak kelas 150cc, bebek​ 4 tak kelas​ 125cc, bebek​ 2 tak standard kelas​ 125cc​ dan​ ​underbone​ 2 tak kelas​ 125cc. Sedangkan, peserta terbanyak berasal dari motor bebek 2 tak kelas 135cc.

Gandhuro Road Race Open Championship yang memperebutkan Piala Bupati ini, juga diikuti oleh para Mini GP atau pebalap cilik. Mereka merupakan bibit-bibit pebalap yang akan terus disertakan dalam acara balap sepeda motor berikutnya.

Para pemenang akan mendapatkan hadiah sepeda motor. Gandhuro Road Race Open Championship nantinya akan digelar di seluruh kota yang ada di Jawa Tengah dan Yogyakarta.