Sukses

Polisi Olah TKP Kebakaran Kapal di Kepulauan Seribu

Tim Puslabfor Bareskrim Polri dan Satreskrim Polres Kepulauan Seribu, pada Rabu sore, 25 April melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) lanjutan di kapal yang meledak, yang masih disandarkan di Pelabuhan Kali Adem.

Fokus, Jakarta - Sejumlah petugas Puslabfor Bareskrim Polri dan Satreskrim Polres Kepulauan Seribu, pada Rabu sore (25 April 2018) melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) lanjutan di kapal Dinas Perhubungan DKI yang meledak. Olah TKP dilakukan di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, tempat bersandarnya kapal.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Kamis (26/4/2018), olah TKP ini difokuskan di bagian mesin, dan empat bahan bakar yang berada di bawah buritan kapal.

Pemeriksaan mencakup sistim kelistrikan, asal muasal api dan pemicu ledakan. Petugas juga memeriksa serpihan dinding kapal.

Olah TKP dilakukan selama dua jam. Mereka membawa beberapa sampel untuk diuji ke laboratorium. Hingga saat ini belum bisa disimpulkan penyebab ledakan. 

Kapal sekolah 07 milik Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, meledak didermaga Pulau Panggang, Kabupaten Kepulauan Seribu, hari Minggu pagi lalu.

Akibat insiden ini, sembilan penumpang mengalami luka bakar dan dilarikan ke RSUD Koja.

Â