Sukses

Percikan Api Diduga Penyebab Sumur Minyak di Aceh Meledak

Sumur minyak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur meledak. 10 orang tewas dan puluhan terluka.

Liputan6, Aceh Timur - Sumur minyak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, meledak. Sebanyak 10 orang tewas dan puluhan lainnya terluka.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (25/04/2018), peristiwa bermula saat pukul 00.00 WIB, sumur yang dibor secara tradisional oleh warga mengeluarkan minyak dan gas.

Di saat bersamaan, warga pun berdatangan ke lokasi. Mereka mengambil tumpahan minyak yang tak tertampung. Beberapa saat kemudian terjadi ledakan yang menimbulkan kebakaran.

Semburan api yang besar mengakibatakan puluhan orang yang berada disekitar lokasi mengalami kebakaran. Akibatnya 10 orang tewas karena tak sempat menyelamatkan diri saat kejadian. 

Diduga penyebab kebakaran terjadi akibat adanya percikan api. Lebih dari tiga rumah warga hangus terbakar. 

Saat ini, jenazah korban telah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Ranto Peureulak. Sementara, korban luka dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Zubir Mahmud dan RSU Sultan Abdul Azia Syah.

Sumur minyak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur diperkirakan memiliki kedalaman pengeboran sekitar 250 meter di dalam bumi dan mengalami kelebihan produksi hasil minyak mentah.