Sukses

HUT ke-68, Fatayat NU Bangkitkan Olahraga untuk Perempuan

Tiga cabang olahraga yang akan dipertandingkan yakni bulu tangkis, bola voli, dan olahraga tradisional, gobag sodor.

Fokus, Jakarta - Bertepatan HUT ke 68 Pimpinan Pusat Fatayat Nahdhatul Ulama Selasa kemarin menggelar Pekan Olahraga Perempuan di sejumlah kota di Semarang, Jogjakarta, Tulungagung hingga Bogor. Pekan olah raga ini untuk memperebutkan Piala Kemenpora dengan hadiah puluhan juta rupiah.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (25/4/2018), Pekan Olahraga Fatayat Nadhatul Ulama dibuka dengan kick off bola voli oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora. Pertandingan olahraga ini diikuti perempuan muda anggota organisasi perempuan lintas agama maupun profesi.

Pekan olahraga merupakan kerjasama antara Fatayat NU dan Kemenpora untuk membangkitkan budaya olahraga di kalangan perempuan. Tiga cabang olahraga yang akan dipertandingkan yakni bulu tangkis, bola voli, dan olahraga tradisional, gobag sodor.

"Ini adalah salah satu bentuk Fatayat NU untuk menyehatkan masyarakat. Selain itu dengan olahraga banyak hal yang kita dapat," terang Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU, Anggia Ermarini.

Sementara itu Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta menuturkan dalam ajang ini juga bisa melihat sejauh mana kualitas kebugaran masyarakat.