Sukses

Presiden Jokowi Pimpin Apel Hari Kartini di Silang Monas

Beberapa pejabat turut mendampingi Jokowi dalam acara ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 10 ribu perempuan yang terdiri dari anggota TNI-Polri, PNS, ASN departemen/lembaga, serta komponen lainnya, melakukan apel bersama di Lapangan Silang Monas, Jakarta. Apel ini digelar guna memperingati Hari Kartini 2018.

Presiden RI Jokowi bertindak selaku inspektur upacara. Selain Presiden, di lokasi hadir pula Gubernur DKI Anies Baswedan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, kepala staf angkatan bersenjata, dan juga Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Apel ini dikomandani Kolonel CHK Kowad Teti Melina. Komandan upacara ini sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Korps Wanita (Kodiklat) TNI AD.

"Lapor apel siap dilaksanakan dan pasukan siap diperiksa," ujar Teti Melina kepada Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Usai apel, acara ini akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi seperti musik, drama kolosal Malahayati dan Kartini berkuda, motor gede, dan terjun payung.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Raden Ajeng Kartini merupakan tokoh yang memperjuangkan emansipasi wanita di Indonesia.
    Raden Ajeng Kartini merupakan tokoh yang memperjuangkan emansipasi wanita di Indonesia.

    Kartini