Sukses

Nasi Kuning Bentuk Syukur Kentut Berubah Nama Jadi Ihsan Hadi

Selain berjualan mi ayam bakso, Kentut memang dikenal sebagai guru ngaji bagi anak-anak di sekitar rumahnya.

Liputan6.com, Tangerang - Sebagai bentuk syukur, Kentut yang kini berganti nama Ihsan Hadi, akan membagi-bagikan nasi kuning kepada puluhan anak didik ngajinya di Majelis Taklim Raudhatul Jannah, Kunciran, Kota Tangerang, Banten.

"Insyaallah, mau buat nasi kuning. Terus dibagi-bagikan ke anak-anak ngaji saja di majelis," ujar Kentut, Selasa (24/4/2018).

Selain berjualan mi ayam bakso, Kentutyang kini bernama Ihsan Hadi memang dikenal sebagai guru mengaji bagi anak-anak di sekitar rumahnya. Nantinya ada sekitar 20 anak yang sehari-hari diajarnya, akan ikut menikmati nasi kuning buatan istri tercinta.

"Syukuran kecil-kecilan saja," katanya sembari tersenyum.

Meski memang tidak ada rencana menggratiskan mi ayam bakso yang sehari-hari dijualnya, Kentut tetap akan membuatkan nasi kuning. Menurut dia, itu lebih mengenyangkan, terutama nanti yang akan menyantap adalah anak-anak didiknya.

"Selama ini mereka juga yang memberi saya semangat. Banyak pihak, doa dari mereka juga semuanya lancar," kata Kentut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikabulkan Pengadilan

Seperti diketahui, Pengadilan Negeri Tangerang mengabulkan permohonan Kentut untuk melegalkan dan mengubah namanya menjadi Ihsan Hadi. Sebelum membuat nasi kuning, pada hari Jumat nanti, Ihsan akan mendatangi Pengadilam Negeri Tangerang lagi untuk mengambil salinan resminya.

"Jumat sebelum buat nasi kuning, saya mau ke pengadilan lagi ambil salinan putusan," ujarnya.

Setelah itu pekan depannya, dia berencana akan ke Kantor Disdukcapil untuk mengurus pergantian namanya di KTP, KK, dan semua dokumen kependudukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.