Sukses

Elektabilitas Prabowo Merosot Jadi 14 Persen, Fadli Zon Tetap Yakin Menang

Fadli menyatakan pihaknya juga bisa membuat lembaga survei yang dapat memenangkan Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil survei Litbang Kompas menyatakan elektabilitas Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2019 menurun di angka 14,1 persen. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tidak mempersoalkan mengenai hasil survei tersebut.

Dia menilai hasil survei hanya bentuk indikator awal saja. Fadli beralasan rakyat yang akan menentukan hasil kontestasi demokrasi Indonesia nantinya. Bahkan, dia meyakini Prabowo Subianto akan menang.

"Jadi menurut saya biasa-biasa aja. Pada waktunya tentu nanti akan ada kontestasi yang sesungguhnya, rakyat yang menentukan. Dan itu kalau kami yakin Pak Prabowo Subianto akan menang," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).

Dia menyebut beberapa janji-janji dari pemerintah tidak terealisasikan dengan baik. Sehingga hal tersebut tidak sepadan dengan hasil elektabilitas Joko Widodo atau Jokowi.

"Saya kira itu tidak bisa di-convert dengan angka statistik untuk menyenangkan, harusnya dihadapi. Orang-orang di sekitar presiden juga seharusnya tidak asal bapak senang, di dapil saya semua rata-rata sama merasakan kesulitan hidup terutama di bidang ekonomi," papar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buat Lembaga Survei

Selanjutnya, Fadli menambahkan pihaknya juga dapat membuat lembaga survei yang dapat memenangkan Prabowo Subianto.

"Saya juga bisa bikin survei yang bikin Pak Prabowo menang, gampang," jelas Fadli.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
    Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia

    Fadli Zon