Sukses

Fadli Zon: Pak Prabowo Tak Pernah Ada Opsi di Luar Capres

Fadli menegaskan, Gerindra sampai saat ini bulat mendukung Prabowo Subianto di ajang lima tahunan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku heran dengan sejumlah isu yang menyebut Prabowo Subianto akan mengusung nama lain di Pilpres 2019 nanti.

Fadli menegaskan, Gerindra sampai saat ini bulat mendukung Prabowo di ajang lima tahunan tersebut. 

"Di Gerindra sudah melalui proses internal bahwa yang kami calonkan Pak Prabowo. Yang saya heran kok kenapa berusaha supaya tidak Pak Prabowo," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).

Dia menyebut hal itu merupakan bentuk penggiringan opini supaya Prabowo hanya menjadi king maker atau sebagai calon wakil presiden atau cawapres. Bahkan, dia menyebut opini tersebut jangan bentuk agenda setting.

"Ini menurut saya agenda setting semacam ini tidak sehat bagi demokrasi kita," ucapnya.

Tak hanya itu, Fadli juga menampik adanya tiga opsi pembicaraan antara Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romi dengan Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sandiaga Uno soal Pilpres.

"Itu ada lobi-lobi biasa dong, namanya usaha. Pak Prabowo enggak pernah ada opsi di luar jadi capres," jelas Fadli.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.