Sukses

Massa Ojek Online Mulai Padati Gedung DPR

Massa pengunjuk rasa ojek online mengawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu bernada patriotisme lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Massa aksi unjuk rasa yang merupakan gabungan dari pengendara ojek online mulai memadati depan gedung MPR DPR, Jakarta Selatan. Mereka berkumpul setelah sebelumnya menunggu di sejumlah titik sebelum melakukan long march bersama.

Pantauan Liputan6.com, Senin (23/4/2018), pengunjuk rasa tiba di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB. Menggunakan satu mobil komando, demonstran beratribut hijau itu meneriakkan permintaan agar pemerintah membuat regulasi yang mengatur keberadaan ojek onlinedan aplikatornya.

"Rapatkan barisan, jangan sampai mengganggu pengguna jalan. Yang kita tuntut ini sesuai hukum dan jangan sampai melanggar hukum," teriak orator dari atas mobil komando.

Mereka pun mengawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan lagu bernada patriotisme lainnya.

"Kita nyanyi bersama, jangan diem aja. Kita ini sedang berjuang," ujar si orator.

Lalu lintas di Jalan Gatot Subroto tepatnya persis di depan Gedung MPR DPR sendiri tampak terhambat. Pengendara hanya disediakan jalur bus Transjakarta untuk melintas. Sementara massa ojek online memadati lajur protokol.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.