Sukses

Ganjil Genap Belum Mampu Mengurai Kemacetan, Ini Buktinya

Uji coba pertama sistem ganjil genap lebih awal satu jam di ruas Jalan Jenderal Gatot Subroto, Sudirman dan MH Thamrin. Kemacetan parah terjadi di sejumlah titik menuju kawasan ganjil genap.

Liputan6, Jakarta - Hari pertama sistem ganjil genap di ruas Jalan Gatot Subroto, Sudirman, dan MH Thamrin dilakukan hari ini, Senin (23/4/2018). Nampak, sejumlah titik menuju kawasan ganjil genap diwarnai kemacetan parah.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (23/4/), antrean kendaraan terjadi di keluar Tol Cawang dan Halim, serta di Jalan DI Panjaitan arah Cawang-Pancoran.

Bahkan laju kendaraan di Simpang Susun Cawang sempat tidak bergerak, akibat adanya pengerjaan proyek Light Rapid Transit (LRT) di Jalan MT Haryono. Padahal pemberlakukan ganjil genap lebih awal di Ibu Kota diharapkan mampu mengurai penumpukan kendaraan di Cawang.

Sebelumnya, sosiliasi pemberlakuan sistem ganjil genap lebih awal dilakukan petugas dengan pembagian pamflet di Bundaran HI.

Uji coba sistem ganjil genap lebih awal dilakukan di ruas Jalan Gatot Subroto, Sudirman, dan Thamrin. Dari sebelumnya pukul 07.00-10.00 WIB, maju 1 jam ke pukul 06.00 WIB, mengikuti waktu penerapan paket kebijakan ini di sejumlah ruas tol arah Jakarta.