Sukses

Ojek Online Sweeping Rekannya untuk Ikut Demonstrasi

Selain memberhentikan, peserta aksi juga berteriak kepada pengemudi ojek online yang tetap lebih memilih bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang unjuk rasa di depan Gedung MPR DPR Jakarta, massa aksi ojek online sweeping, mengajak bahkan memberhentikan sejumlah ojek online lain yang masih beroperasi.

Pantauan Liputan6.com, Senin (23/4/2018) sekitar pukul 11.00 WIB, massa aksi di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, mengajak rekan seprofesinya untuk bergabung meramaikan demonstrasi. Mereka berkumpul di pinggir jalan sambil membawa bendera dan atribut lain.

Selain memberhentikan, peserta aksi juga berteriak kepada pengemudi ojek online yang tetap lebih memilih bekerja.

Arus lalu lintas di depan Gedung TVRI sendiri tampak tersendat. Petugas kepolisian turun untuk membantu mengatur lalu lintas di kawasan tersebut.

Massa ojek online yang berkumpul kemudian berkonvoi dan menggelar aksi longmars menuju gedung MPR/DPR.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sweeping di Jakarta Timur

Seorang pengguna jalan, Slamet Pribadi, mengatakan aksi sweeping juga dilakukan di sekitaran lampu merah restoran siap saji kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Jakarta Timur. Akibatnya, sejumlah penumpang telantar.

"Ini ojek online pada sweeping di lampu merah Mc Donalds daerah BKT. Lokasi Jalan Radin Inten di Traffic Light yang ada Mc Donalds dan Burger King. Semua penumpang ojek online dipaksa turun, kasihan banyak cewek-cewek. Mana hujan gerimis," kata Slamet melalui pesan singkat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.