Sukses

Keseruan Ratusan Siswa SD Ikuti Lomba Merakit Robot Nasional di Tangerang

Kompetisi merakit robot kelas nasional ini merupakan yang keempat kali sejak digelar pada 2014.

Liputan6.com, Tangerang - Mengusung tema "Robot Helping People," delapan kategori dikompetisikan dalam ajang merakit robot nasional yang diikuti siswa SD hingga SMA. Ajang ini merupakan seleksi nasional untuk lomba robotic international di Bangkok, Thailand, Agustus mendatang.

Seperti ditayangkan dalam Liputan6 SCTV, Senin (23/4/2018), kompetisi robot kelas nasional ini merupakan yang keempat kali sejak digelar pada 2014.

"Harapan kami tentu saja menjadi saksi lahirnya bibit atau potensi baru yang membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia ke depannya," kata penyelenggara Panji Himawan.

Sementara itu, menurut salah satu peserta yang hadir, dia membuat robot yang bisa mengambil berbagai jenis sampah. "Saya membuat robot yang bisa mengambil berbagai jenis sampah, dan nantinya sampah ini akan dibuang sendiri oleh robot ini," kata peserta Sabir Akhtar.

Tumbuhnya bibit-bibit atau potensi baru yang memiliki kemampuan di bidang robotic memang bukan sesuatu yang mustahil. Sebab, cukup banyak peserta yang potensial di ajang kompetisi robot ini.