Sukses

Kronologi Meledaknya Kapal Dishub DKI Jakarta di Pulau Panggang

Menurut informasi, kapal membawa 45 penumpang dari pelabuhan Pulau Panggang menuju Marina Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Setibanya di Dermaga Marina, Jakarta, satu per satu korban ledakan mesin kapal Dinas Perhubungan DKI Jakarta, dimasukkan ke dalam mobil ambulans. Korban yang mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh, langsung di bawa ke Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara, untuk mendapat perawatan.

Seperti ditayangkan dalam Liputan6 SCTV, Senin (23/4/2018), sembilan korban ini sempat mendapat perawatan di rumah sakit yang ada di Kepulauan Seribu. Namun, karena peralatan yang ada kurang memadai, para korban akhirnya dievakuasi ke Rumah Sakit Koja.

Kapal membawa 45 penumpang dari pelabuhan Pulau Panggang menuju Marina Ancol. Namun, saat mesin kapal dinyalakan, terdengar suara ledakan disertai munculnya api. Ledakan juga membuat sembilan penumpang mengalami luka bakar.

"Pada saat kapten kapal akan menyalakan mesin, ada ledakan dari bawah. Dan ledakan itu mengenai 9 orang penumpang kapal," kata Kapolres Pulau Seribu AKBP Viktor Siagian.

Dari pemeriksaan awal, terlihat sejumlah kerusakan di bagian belakang kapal, termasuk pecahan kaca. Untuk keperluan penyelidikan, garis polisi langsung dipasang mengelilingi kapal.