Sukses

Kawasan Baleendah Jadi Lokasi Terparah Banjir di Bandung

Banjir luapan Sungai Citarum yang merendam pemukiman warga di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Minggu pagi belum juga surut.

Liputan6.com, Jawa Barat - Banjir luapan Sungai Citarum yang merendam pemukiman warga di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Minggu pagi belum juga surut. Khawatir banjir semakin tinggi, sebagian warga mulai menempati posko pengungsian.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (22/4/2018), salah satu lokasi titik terparah banjir berada di kawasan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Dalam dua hari terakhir, ketinggian air belum surut dan mencapai satu meter.

Di wilayah ini, tercatat ada sekitar 230 bangunan rumah warga yang terendam banjir. Aktivitas warga pun masih terganggu dan harus menggunakan perahu untuk tetap bisa melintas menuju perkampungan.

Selain di Baleendah, banjir juga masih menggenangi pemukiman warga di Kecamatan Dayeuhkolot dan Bojongsoang. BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bandung mencatat rumah warga yang terendam di tiga kecamatan tersebut mencapa 1.200 unit.

Hingga saat ini, ada sekitar 36 kepala keluarga atau lebih dari 120 jiwa yang sebagian besar perempuan dan anak-anak telah menempati lokasi pengungsian.