Sukses

Galang Simpatisan, Relawan Luncurkan Aplikasi Dukung Jokowi 2019

Menurut Sylver, simpatisan untuk Jokowi dua periode sangat banyak hingga ke manca negara.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah aplikasi di ponsel pintar diluncurkan oleh satuan relawan Joko Widodo atau Jokowi. Kelompok yang menamai Gerakan Nasional Dukung Jokowi ini berharap, aplikasi bisa digunakan untuk menggalang lebih banyak simpatisan.

"Aplikasinya bernama Jutaan Relawan Dukung Jokowi, bisa download di masing-masing platform iOs melalui AppStore," kata Kordinator Aksi, Sylver Matutina saat peluncuran aplikasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Menurut Sylver, simpatisan untuk Jokowi dua periode sangat banyak hingga ke manca negara. Karenanya, aplikasi ini diciptakan semata untuk memeta dari mana saja dukungan tersebut berasal.

"Jadi ada di Iran, Hong Kong, Malaysia, banyak dari mancanegara. Belum lagi dari dalam negeri. Jadi ini biar tahu dan terdata siapa saja yang dukung Pak Jokowi," ujar dia.

Sylver menjelaskan, penggunaan aplikasi tersebut sangat mudah. Usai donwload, pengguna hanya perlu mendaftar dengan mengisi data diri dengan nomor KTP.

"Kami menjamin data mereka yang masuk aman, tidak disalahgunakan," yakin Sylver.

Liputan6.com mencoba mengakses aplikasi tersebut. Sayangnya, saat mencari dengan keyword "jutaan relawan dukung Jokowi", provider Appstore tidak menemukan aplikasi dimaksud.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.