Sukses

TNI Terus Kejar Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata di Tembagapura

Dansatgas Terpadu Penanganan KKSB, Kolonel Infanteri Frits Pelamonia mengatakan perbuatan kelompok separatis bersenjata tersebut tidak dapat ditoleransi.

Liputan6.com, Timika - TNI terus mengejar Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di area distrik Tembagapura, Papua. Dansatgas Terpadu Penanganan KKSB, Kolonel Infanteri Frits Pelamonia mengatakan perbuatan kelompok separatis bersenjata tersebut tidak dapat ditoleransi.

"Karena perbuatan mereka sudah di luar batas maka pimpinan kita perintahkan untuk kejar terus. Kita tetap mengejar mereka," kata Frits di Timika, Sabtu 21 April 2018.

Menurut dia, sudah dua hari ini TNI menguasai kampung Aroanop. Anggota masih berjaga-jaga dan berpatroli, antisipasi kelompok separatis bersenjata itu mendekat lagi sewaktu-waktu.

"Harapan kita, di Aroanop akan bangun pos dan anggota kita TNI dan Polri akan mengamankan di situ sehingga rasa takut dan tidak nyaman masyarakat hilang sehingga aktivitas berjalan seperti biasa," ujar Frits seperti dilansir Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivitas Warga, Kondusif

Menurut dia, aktivitas masyarakat di Kampung Aroanop sudah kondusif sejak Kamis 19 April 2018 berhasil direbut dan diduduki kembali oleh TNI. Masyarakat sudah beraktivitas seperti biasa.

Ia berharap agar kelompok separatis bersenjata ini menghentikan tindakan kekerasan terhadap masyarakat seperti yang dilakukan di Aroanop dan beberapa kampung lain.

Tim pemukul TNI hingga Sabtu (21/4/2018) masih berjaga-jaga. TNI belum ada rencana untuk menarik kembali tim pemukul. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.