Sukses

Wagub Sandiaga Akan Jadikan Abang None Duta Investasi Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara Pembekalan kepada Finalis Abang None Jakarta tingkat Wilayah Kota Administrasi dan Kabupaten Tahun 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara Pembekalan kepada Finalis Abang None Jakarta tingkat Wilayah Kota Administrasi dan Kabupaten Tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga menyampaikan keinginannya agar Abang None nantinya menjadi Duta Investasi.

"Jadi Duta Investasi itu bahwa mereka ke depan harus bisa mempermudah menjalankan usaha, menjalankan bisnis dengan memperkenalkan program-program yang ada di DKI ini," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Dia menegaskan, para Abang None ini tidak perlu mencari investasi-investasi untuk Ibu Kota.

"Tapi pusatkan mereka kepada bisnis-bisnis yang sudah ada di Jakarta dan mempromosikan program-program yang dimiliki pemprov," ucap Sandiaga Uno.

Sandiaga menjelaskan, para Abang None ini akan mengenalkan program-program Pemprov DKI Jakarta dengan mengenakan pakaian ala pebisnis.

"Mereka nanti harus pakai business attire juga untuk memperkenalkan program-program pemprov yang ingin menggerakkan ekonomi kita, menciptakan lapangan kerja," kata Sandiaga Uno.

Tak hanya itu, Sandiaga mengaku akan memberikan pembekalan-pembelakan kepada para Abang Noneini.

"Saya memberikan pembekalan public speaking, memberikan pembekalan confident, memberikan pembekalan bahwa mereka ini adalah selama satu tahun akan membentuk komunitas," ujar Sandiaga.

Komunitas ini, lanjut dia, yang diharapkan menjadi bagian dari pesan-pesan Jakarta untuk menciptakan lapangan kerja dan menggerakkan ekonomi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Interaksi

Politikus Partai Gerindra ini juga menyebut dirinya akan lebih banyak berkomunikasi dan berinteraksi dengan para Abang None.

"Nanti mereka akan saya engage setahun penuh, baik yang di wilayah maupun di provinsi, ini akan dapat interaksi dengan saya lebih banyak lagi supaya mereka melihat di rapat-rapat saya," tutur Sandiaga.

Dia juga akan mengundang para Abang None ini di kegiatan-kegiatan yang dilakukannya.

"Saya akan undang perwakilan-perwakilan dari Abnon supaya mereka melihat bagaimana kita melakukan pengenalan sosialisasi terhadap peluang usaha yang ada di Jakarta," kata Sandiaga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.