Sukses

Wasekjen Gerindra Minta Demokrat Tak Paksakan AHY Jadi Capres

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman berencana bertemu Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman berencana bertemu Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan itu disebut-sebut untuk membicarakan poros ketiga Pilpres 2019.

Namun, Wasekjen Gerindra Andre Rosiade menilai poros ketiga itu tidak rasional. Dia yakin di Pilpres nanti hanya ada dua capres.

"Kita tahu yang paling rasional dalam pilpres ini poros Pak Prabowo melawan poros Pak Jokowi. Rakyat memang menginginkan Pak Prabowo memimpin," kata Andre saat dihubungi Merdeka.com, Sabtu (21/4/2018).

Andre juga yakin pertemuan Sohibul dan SBY sekadar silaturahim dan hanya membahas persoalan bangsa. Dia yakin PKS tak akan menyeleweng dari koalisi.

"Tapi kami meyakini PKS akan tetep bersama kami mendukung Pak Prabowo," ucap dia.

Justru, dia yakin PKS mengajak SBY gabung bersama Gerindra dan koalisinya. Dia juga berharap Demokrat bersikap rasional dalam konstelasi capres.

"Mari kita tentu mengajak Demokrat melihat fakta ini, tidak memaksakan ambisi Partai Demokrat mencapreskan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono)," ujar Andre.

"Rasanya nanti juga Pak Sohibul bertemu Pak SBY. Pak Sohibul akan mengajak Pak SBY untuk bergabung di poros Pak Prabowo bukan membentuk poros ketiga," lanjut dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS Tak Bantah

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman tak membantah rencana pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam waktu dekat ini. Menurut dia, pertemuan yang digagas oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan itu akan membahas kemungkinan poros ketiga dalam Pilpres 2019.

"Kalau dari pembicaraan dengan Pak Syarief sih katanya Pak SBY ingin diskusi terkait kemungkinan munculnya poros ketiga," kata Sohibul saat dihubungi, Jumat, 20 April 2018.

Dia belum mengetahui kapan pertemuan itu akan berlangsung. Dia hanya menjelaskan, pertemuan itu berawal dari perjumpaan antara dirinya dan Syarief Hasan di DPP PKS.

Sementara, Syarief Hasan mengatakan, SBY berencana bertemu Presiden PKS Sohibul Iman pekan ini. Namun, karena jadwal SBY bersilaturahmi di Banten, pertemuan tersebut pun ditunda. Rencana itu akhirnya diundur pada sekitar menjelang akhir April.

"Pertemuannya memang rencananya minggu ini, tapi ditunda. Iya, diperkirakan setelah acara di Banten-lah, di atas tanggal 25 April," kata Syarief saat dihubungi.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.