Sukses

Saat Wagub Sandiaga Salah Kostum di Tengah Rombongan Abnon Berbatik

Sandiaga Uno mengaku jika sebenarnya dia ingin berolahraga bersama rombongan Abang None Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara Pembekalan kepada Finalis Abang None (Abnon) Jakarta Tingkat Wilayah Kota Administrasi dan Kabupaten Tahun 2018.

Namun, ada yang berbeda dari Sandiaga. Di saat para Abnon dan tamu lain hadir menggunakan pakaian formal, Sandiaga justru berpakaian olahraga. Dia pun mengakui jika dirinya salah kostum saat memberikan pembekalan kepada para Abnon.

"Mohon maaf saya saltum (saltum) karena saya dibilangnya olahraga bareng," ujar Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Sandiaga mengatakan, sebenarnya dia ingin berolahraga bersama rombongan Abnon tersebut.

"Tapi ya gitulah namanya juga birokrasi. Ini enggak boleh, ini enggak boleh, Bapak capek. Padahal saya ingin lari sama Abnon dan kemarin di Kepulauan Seribu, saya sudah janji pokoknya di sesi ini kita akan lari 7 km," ucap politikus Partai Gerindra itu.

Setelah itu, Sandiaga memberikan pembekalan kepada para Abnon. Dia menyebut, saat ini para Abnon sudah kekinian.

"Abnon kita mulai refresh, Abnon 4.0, dimana kita ingin mereka juga selain menjadi Duta Pariwisata dan brand-nya Jakarta, saya tambahkan tugas menjadi Duta Dunia Usaha, Duta Investasi,” kata Sandiaga Uno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan di Program Bisnis

Duta Investasi yang dimaksud Sandi adalah memusatkan mereka kepada bisnis-bisnis yang sudah ada di Jakarta, dan mempromosikan program-program yang dimiliki Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Sandiaga menjelaskan, nantinya Abnon ini akan banyak dilibatkan dalam program-program bisnis yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

"Mereka nanti harus pakai business attire juga untuk memperkenalkan program-program Pemprov yang ingin menggerakkan ekonomi kita, menciptakan lapangan kerja. Program-program seperti OK OCE dan rumah DP nol rupiah," jelas Sandiaga.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.