Sukses

Semarak Hari Kartini di Berbagai Daerah

Dalam kegiatan yang digelar untuk memeriahkan hari Kartini ini, para peserta harus melewati lintasan sepanjang 400 meter.

Liputan6.com, Solo - Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Kartini. Puluhan ibu-ibu komunitas pejalan kaki di Solo, Jawa Tengah, memperingati Hari Kartini dengan mengikuti lomba balap becak.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (21/4/2018), bertempat di alun-alun selatan Kota Solo, Jawa Tengah, puluhan ibu rumah tangga dengan mengenakan kebaya mengikuti lomba menarik becak.

Dalam kegiatan yang digelar untuk memeriahkan Hari Kartini ini, para peserta harus melewati lintasan sepanjang 400 meter. Para peserta sangat antusias mengikuti lomba.

Aksi balap becak ini juga menjadi tontonan menarik bagi warga yang melintas dan berolah raga di alun-alun selatan Kota Solo.

Memperingati Hari Kartini di Depok, Jawa Barat, keluarga besar Hiswana Migas Kota Depok mengadakan lomba masak nasi goreng dengan peserta bapak-bapak dari usahawan serta penggiat usaha minyak dan gas.

Tidak semua peserta berhasil memasak nasi goreng. Sejumlah peserta gagal memasak karena bingung dalam mencampurkan adonan. Tak ayal pemandangan ini membuat geli dan tawa para ibu yang hadir. Mereka terhibur dengan tingkah bapak-bapak saat memasak.

Puluhan ibu rumah tangga di Jalan Ujan Nain, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan, melakukan kerja bakti dengan menggunakan kebaya. Tanpa terlihat kesulitan, puluhan ibu rumah tangga ini dengan semangat melakukan kerja bakti walaupun menggunakan baju kebaya.

Selain memperingati Hari Kartini dengan kerja bakti, para ibu rumah tangga ingin menunjukan kerukunan warga di lingkungan mereka.

Sementara itu, berlangsung di halaman belakang Istana Bogor, Ibu Negara Iriana didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla menggelar peringatan Hari Kartini, Sabtu pagi.

Bertema 'Perempuan Indonesia yang Menginspirasi', saat acara ditampilkan pagelaran dan pertunjukan seni budaya serta peragaan busana yang menampilkan kebaya nasional dihiasi kain khas Nusantara.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada wanita inspiratif yang aktif dalam kegiatan sosial.