Sukses

Destinasi Telaga Eksotis di Kaki Gunung Lawu

Konon telaga ini terbentuk karena suami istri yang berubah jadi naga raksasa.

Liputan6.com, Magetan - Jalan-jalan ke Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Ada Telaga Sarangan, naik kuda hingga kapal cepat jadi destinasi seru. Bagaimana keseruannya? Inilah destinasi dalam episode "Telaga Eksotis di Kaki Gunung Lawu".

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (21/4/2018), kali ini tim destinasi jalan-jalan ke Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Magetan.

Setelah mendarat di Bandara Adi Sumarmo Solo, kami lanjutkan perjalanan ke Magetan dengan naik mobil. Jarak antara Solo ke Magetan sekitar 81 kilometer.

Setelah menempuh waktu perjalanan selama 2 jam 30 menit, sampailah kita di Telaga Sarangan. Tiket masuknya Rp 20.000. Konon telaga ini terbentuk karena suami istri yang berubah jadi naga raksasa.

Untuk menikmati keindahan Telaga Sarangan, saya pilih naik kuda. Buat yang baru pertama kali naik kuda jangan khawatir, kudanya sudah jinak. Sepanjang perjalanan juga ada yang menemani kita naik kuda.

Puas berkeliling dengan kuda, saatnya mengeksplor Telaga Sarangan dengan cara lain yang tidak kalah seru, yaitu naik speed boat. Untuk harga naik speed boat berkisar Rp 60.000 satu kali putaran. Disarankan sebelum mengemudi, perhatikan instruksinya. Dasarnya mudah, seperti naik motor.

Namun jangan ngebut sembarangan. Tetap ada aturannya dan ingat selalu didampingi instruktur. Tak jauh dari Telaga Sarangan, ada sebuah restoran yang tak hanya menawarkan makanan lezat, tetapi juga pemandangan yang indah.