Sukses

Rayakan HUT ke-43, TMII Gelar Pameran Expo Nusantara

Selain pameran kerajinan kain dari berbagai daerah, para pengunjung bisa belajar langsung cara membatik di salah satu stan.

Fokus, Jakarta - Dalam rangka HUT ke-43 bertajuk Expo Nusantara, pameran yang berlangsung di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), menampilkan 40 stan dari 34 provinsi. Selain pameran kerajinan kain dari berbagai daerah, para pengunjung bisa belajar langsung cara membatik di salah satu stan.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (21/4/2018), Ketua Asosiasi Museum Daerah DKI Jakarta, yakni Paramitha Jaya Yiyok Herlambang mengatakan, selain untuk mengedukasi para pelajar, pameran ini juga diharapkan bisa meningkatkan keinginan bagi para pemuda untuk berkunjung ke museum.

Expo Nusantara kali ini merupakan gelaran yang ke- 6. Pihak penyelenggara berharap, generasi bangsa ke depan bisa lebih mengenal kekayaan Indonesia, terutama sosok perempuan dalam perjuangan bangsa.

Tidak hanya aneka kain, pengunjung juga dapat menikmati aneka kuliner nusantara. Pameran Expo Nusantara ini akan berlangsung hingga 22 April 2018.