Sukses

KNKT Diterjunkan Selidiki Helikopter Jatuh di Morowali

Insiden ini membuat seorang karyawan yang tengah melintas tewas. Korban bernama Aris Heni Wirawan, berusia 23 tahun terkena baling-baling helikopter yang terjatuh.

Fokus, Sulwesi Tengah - Kepanikan terjadi, sesaat helikopter milik Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) terjatuh di area perusahaan PT IMIP di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (21/4/2018), sejumlah karyawan berusaha menolong, enam penumpang helikopter. Sebagian lainnya, berusaha memadamkan api yang membakar helikopter.

Enam penumpang yang seluruhnya warga negara asing (WNA) selamat dalam peristiwa ini, sedangkan pilot dan kopilotnya, terluka.

Namun nahas, insiden ini membuat seorang karyawan yang tengah melintas  tewas. Korban bernama Aris Heni Wirawan (23 tahun) terkena baling-baling helikopter yang terjatuh.

Pascakejadian ini, Komisi Nasional Keselamatan Transportasi diterbangkan, untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

"Sampai saat ini sedang dilakukan pengecekan, satu peneltian di lapangan sudah menerjunkan tim untuk melakukan suatu peneltian. Tetapi kita harapkan nanti secepatnya kita mendapatkan informasi yang lebih lengkap," ujar Humas Kemenhub Baitul Ikhwan.

Helikopter ini, rencananya akan terbang menuju Kota Kendari, namun baru dua menit mengudara, helikopter berbalik arah dan kemudian terjatuh.

Sementara itu, enam penumpang helikopter yang merupakan warga negara Tiongkok, pada Jumat malam, 20 April 2018,  dibawa ke Rumah Sakit Santana Kendari. Mereka mengalami trauma berat atas peristiwa jatuhnya helikopter, yang mereka tumpangi.

PT IMIP menyatakan, keenam korban bukan karyawan, melainkan pekerja rumah produksi, untuk membuat profil perusahaan. Mereka, akan pulang ke negaranya karena pekerjaan telah dianggap selesai.