Sukses

Hari Kartini, Siswa Kumpulkan Uang untuk Renovasi Rumah Seorang Nenek

Menyambut Hari Kartini, sekelompok siswa di Bondowoso, Jawa Timur, menghadiahi bedah rumah terhadap seorang nenek yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Liputan6SCTV, Bondowoso - Sekelompok siswa di Bondowoso, Jawa Timur, menghadiahi bedah rumah terhadap seorang nenek yang hidup di bawah garis kemiskinan. Dana bedah rumah sebesar Rp 15 juta terkumpul dari hasil patungan para siswa yang disisihkan dari uang jajan setiap hari.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Sabtu (21/4/2018), sesuai namanya, nenek Bungah dari Desa Pakem, benar benar bahagia hari ini. Bungah yang berarti bahagia, mendapat kejutan dari puluhan siswa Al-Irsyad Bondowoso, Jawa Timur.

Kedatangan para siswa tersebut  tak lain untuk melakukan renovasi atau bedah rumah di rumah yang kondisinya memang memprihatinkan.

Meski memiliki keterbatasan fisik dan hidup sebatang kara, namun sang nenek masih berupaya hidup mandiri dengan bekerja sebagai pembuat keranjang ikan. Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, aksi sosial terhadap nenek Bungah ini juga dalam rangka menyambut Hari Kartini tahun ini.