Sukses

Kemenhub Selidiki Penyebab Jatuhnya Helikopter di Morowali

Kementerian Perhubungan menyatakan akan menyelidiki penyebab jatuhnya helikopter di Morowali, Sulawesi Tengah. Satu korban tewas karena tertimpa helikopter.

Liputan6SCTV, Morowali - Kementerian Perhubungan akan menyelidiki penyebab jatuhnya helikopter di Morowali, Sulawesi Tengah. Satu korban tewas karena tertimpa helikopter, sementara seluruh penumpang heli yang terdiri dari enam orang asing ini selamat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Sabtu (21/4/2018), helikopter milik PT Indonesia Morowali Industral Park atau IMIP jatuh di area perusahaan pos dua di wilayah Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat siang, 20 April 2018.

Dalam peristiwa ini, satu orang karyawan perusahaan yang melintas di lokasi tewas terkena serpihan baling-baling. Sedangkan delapan orang selamat, termasuk sang pilot. Kecelakaan terjadi saat helikopter baru melakukan peninjauan di sekitar kompleks perusahaan. Saat akan mendarat di landasan, tiba-tiba terjadi gangguan mesin dan akhirnya helikopter jatuh.

Mabes Polri memastikan bahwa korban tewas dalam insiden tersebut adalah Aris Heni, karyawan pabrik PT Indonesia Morowali Industrial Park yang sedang menuju ke lokasi kerja. Sementara penyebab terjadinya kecelakaan masih belum diketahui pasti.

Jumat malam, enam korban jatuhnya helikopter PT Industrial Morowali Industral Park tiba di Rumah Sakit Santa Ana Kendari, Sulawesi Tenggara. Mereka langsung dibawa ke ruang Unit Gawat Darurat.

Menurut humas PT IMIP, Ishak, ke enam korban bukan karyawan PT IMIP, melainkan pekerja rumah produksi yang sedang membuat profil perusahaan. Rencananya, usai menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit, para korban akan dipulangkan ke negara asalnya.