Sukses

Sekjen Nasdem Sebut Jokowi Telah Kantongi Nama Cawapres 2019

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nadem Johnny G Plate mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengantongi nama calon wakil presidennya (cawapres) pada Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nadem Johnny G Plate mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengantongi nama calon wakil presidennya (cawapres) pada Pilpres 2019. Nama itu, kata dia, segera diumumkan setelah ada komunikasi dengan partai pengusung lainnya.

"Nah, kalau bursa cawapres Pak Jokowi, itu sudah ada di kantongnya Pak Jokowi. Tinggal momentum yang tepat yang nanti diumumkan setelah dibicarakan dengan semua partai pengusung," kata Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Plate menjelaskan, jika nantinya PKB dan PAN bergabung dengan poros Jokowi, akan secara otomatis nama cawapres yang ada di mantan Gubernur DKI Jakarta itu segera dikomunikasikan.

"Jadi kalau PKB atau Demokrat juga bergabung dalam koalisi pengusung tentu akan dibicarakan juga dengan PKB dan Demokrat. Namun apabila tidak masuk dalam partai pengusung nanti kita bicarakan siapa kanidat," ujar Plate.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasangan Hebat

Menurut dia, perpaduan Jokowi dan cawapresnya ini akan menjadi pasangan unggul di Pilpres 2019. Serta, lanjut dia, pasangan yang hebat untuk Indonesia.

"Yang pasti capres-cawapres ya Pak Jokowi sudah ada di Pak Joko Widodo. Dan capres itu capres unggul cawapres unggul pasangan calon yang unggul, pasangan calon yang hebat untuk Indonesia," kata Plate.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.