Sukses

Pembunuh Pensiunan TNI AL Jalani Rekonstruksi 24 Adegan

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Stefanus Tamuntuan mengatakan, tidak ada fakta baru yang ditemukan pada rekontruksi pembunuhan pensiunan TNI AL tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Supriyanto (20), tersangka pembunuh pensiunan TNI AL, Hunaidi (83) menjalani rekonstruksi. Rekontruksi digelar di rumah korban Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Stefanus Tamuntuan, menjelaskan rekonstruksi pembunuhan pensiunan TNI AL dilakukan untuk menyamakan antara keterangan tersangka di Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dengan situasi di TKP dan barang bukti. Termasuk hasil visum.

Dia menyebutkan, ada 24 adegan yang diperagakan tersangka Supriyanto.

"Proses ini dalam tahap melengkapi berkas perkara penyidikan," ucap dia di lokasi, Jumat (20/4/2018).

Stefanus mengatakan, tidak ada fakta baru yang ditemukan pada rekontruksi itu. Hanya saja, adegan rekonstruksi lebih banyak daripada pra-rekontruksi.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adegan 18

Dia pun menjelaskan alasanya karena polisi ingin mengetahui lebih detail bagaimana pelaku menghabisi pensiunan TNI AL tersebut. Pembunuhan itu terjadi di adegan ke 18.

"Temuan baru tidak ada. Adegan lebih banyak saja. Jika dalam pra-rekontruksi ada 19 adegan. Kini ada 24 sehingga," ujar dia.

"Lebih detail saja pada saat di adegan utama ketika pelaku melukai korban. Di kita sesuaikan dengan hasil visum dari korban," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.