Sukses

Kisah Agus Murthado, Teknisi Difable yang Pantang Menyerah

Rintangan demi rintangan kerap dihadapi oleh ayah dari tiga orang anak ini. Namun, Agus tak pantang menyerah, dia mampun menghidupi keluarga di tengah keterbatasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Agus Murthado yang akrab disapa Kang Agus sudah lebih dari 7 tahun menjalani hidup sebagai teknisi alat-alat eletronik. Dia membuka lapaknya di pinggir jalan, tak jauh dari Stasiun Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (20/4/2018), pria berusia 41 tahun ini sebenarnya terlahir dengan kondisi fisik yang sempurna. Namun, akibat kecelakaan kereta, Agus kehilangan satu tangan dan kedua kakinya.

Dia sempat terpuruk dan putus asa, namun tidak berlangsung lama.

Pasca-amputasi, Agus mengikuti program pelatihan di Yayasan Panti Sosial Cengkareng, Jakarta Barat selama 3 tahun. Saat itulah timbul ide untuk membuka usaha.

Tahun 2015, Agus membuka jasa service perbaikan alat-alat elektronik dengan modal pinjaman dari orangtuanya dan sedikit tabungan. Rintangan demi rintangan kerap dihadapi oleh ayah dari tiga orang anak ini.  Namun, Agus tak pantang menyerah, dia mampun menghidupi keluarga di tengah keterbatasannya.

Â