Sukses

Demokrat Targetkan Raih 36 Persen Kemenangan di Pilkada 2018

Ketua Kogasma Partai Demokrat berharap tahun 2019 menjadi titik kebangkitan.

Liputan6.com, Serang - Partai Demokrat menargetkan kemenangan 36 persen dari 171 daerah yang menggelar pilkada serentak 2018 ini.

"Target di tahun 2017 lalu, dari target serupa (36 persen), Demokrat bisa memenangkan 46 persen. Capaian sebuah semangat di tahun ini, kami lebih sukses lagi," kata Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ketua Kogasma Partai Demokrat, di Alun-alun Barat, Kota Serang, Banten, Kamis (19 April 2018).

Empat kabupaten dan kota di Banten termasuk dalam sasaran kemenangan itu. Dua kader Demokrat maju di Banten. Mereka adalah Iti Octavia Jayabaya di Kabupaten Lebak dan Arief Wismansyah di Kota Tangerang.

Usai pelantikan pengurus Ketua DPD Demokrat dan delapan DPC se-Banten, AHY mengungkapkan harapan, tahun 2019 menjadi kebangkitan partai berwarna biru tersebut.

"Selaku ketua Kogasma, sangat berharap ada kebangkitan semangat perjuangan seperti ini. Tentu dengan cara baik dan beretika," terangnya.

Ketua Umum Demokrat, SBY, juga hadir dalam acara itu. Tampak pula Ani Yudhoyono, Anisa Pohan, Roy Suryo, Hinca Pandjaitan, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Andhika Hazrumy selaku Wakil Gubernur Banten.

AHY mengatakan, Demokrat ingin terus berkontribusi kepada masyarakat Indonesia, baik melalui pemerintahan ataupun diluar pemerintah.

"SBY saja, yang purna, yang pernah menjadi pemimpin negeri ini, masih mau turun ke rakyat, masih mau menyerap aspirasi rakyat," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banten Basis Penting

Banten, sebagai daerah yang hanya selemparan batu dari Ibu Kota Jakarta, dianggap sebagai basis penting untuk mendulang raihan suara di Pulau Jawa.

"Sebuah provinsi yang penting, populasi terbanyak ke enam di Indonesia, wilayah yang sangat penting. Ketika kita berjaya di masa lalu, itu karena kerja keras kita," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.