Sukses

Serunya Adu Tangkas Mengayuh Becak di Ponorogo

Lomba ketangkasan becak ini diselenggarakan Pihak Kepolisian Polres Ponorogo untuk meningkatkan disiplin para tukang becak dalam tertib berlalu lintas.

Fokus, Ponorogo - Lomba ketangkasan mengayuh becak dengan hadiah uang tunai hingga Rp 1 juta belum lama ini digelar di Ponorogo, Jawa Timur. Pesertanya tentu saja para tukang becak. Tak ubahnya pembalap, para peserta lomba ketangkasan becak yang terdiri dari para tukang becak ini memacu kencang becak di tengah lintasan. Sesekali peserta tampak beratraksi dengan memiringkan becaknya.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Jumat (20/4/2018), saat atraksi berputar dengan dua roda itulah sejumlah penonton memberi sawer berupa uang kertas mulai Rp 50 ribu. Tapi tak sedikit peserta yang gagal dan terjatuh saat melalui lintasan melingkar. Para peserta menilai tingkat kesulitan lomba relatif biasa.

Salah satu peserta lomba becak, Khoirul Ahmad, mengungkapkan lomba ketangkasan becak ini bisa meningkat solidaritas dengan sesama pengayuh becak. Lomba ketangkasan becak ini diselenggarakan Pihak Kepolisian Polres Ponorogo untuk meningkatkan disiplin para tukang becak dalam tertib berlalu lintas.

"Pengemudi becak ini agar disiplin lalu lintas. Dengan adanya kegiatan lomba ini bisa meningkatkan ketangkasan tukang becak dalam tertib berlalu lintas," terang Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant.

Para pemenang lomba berhak atas uang tunai mulai Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta. Sementara itu di sela pelaksanaan lomba ketangkasan, panitia juga menyediakan meja pengobatan gratis bagi para tukang becak dan keluarganya.