Gerindra Siap Tampung Haji Lulung Jika Keluar dari PPP

Oleh Liputan6.com pada 20 Apr 2018, 09:24 WIB
Diperbarui 22 Apr 2018, 09:13 WIB
Haji Lulung Usai Diperiksa Bareskrim-Jakarta- Helmi Afandi-20170412

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengaku siap menampung politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang dikabarkan berencana hengkang. 

"Ya sangat terbuka (ke Gerindra) buat Pak Haji Lulung. Pendapat saya pribadi Lulung lebih baik keluar dari PPP," ujar Ferry saat ditemui di FX Sudirman, Senayan, Jakarta, Kamis, 19 April 2019. 

Ferry menilai Lulung saat ini sudah tidak kerasan di PPP. Penyebabnya, internal partai berlambang kakbah itu terpecah akibat dukungan partai terhadap Jokowi. 

"Ya saya enggak bisa ngebayangin PPP terus secara kultural mereka dukung Pak Jokowi, mereka kan kecewa karena elit PPP dukung pak Jokowi," ucap Ferry. 

Sebelumnya, Haji Lulung dikabarkan akan pindah ke Partai Bulan Bintang (PBB). Ketua Fraksi PPP di DPR, Reni Marlinawati mengaku belum mendapatkan informasi yang pasti terkait berita kepindahan Haji Lulung tersebut.

"Saya belum ketemu dan telepon Pak Lulung. Jadi belum ada informasi yang sahih," kata Reni saat dihubungi, Rabu, 18 April 2018.

2 of 2

Diajak Yusril

Haji Lulung
Haji Lulung akan memotong kupingnya jika Ahok berani maju dalam Pilkada DKI melalui jalur independen.(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Menurut Reni, selama ini memang Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra kerap menghubungi Lulung. Namun bisa dia pastikan bahwa Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PPP itu tidak akan pindah partai.

"Jadi ini info yang beredar saja Pak Yusril menelepon Pak Lulung ajak gabung ke PBB, tapi Pak Lulung bilang masih mencintai PPP. Saya punya keyakinan bahwa Pak Lulung adalah kader terbaik PPP," ungkap dia. 

Sebelumnya, ada kader PPP lainnya yang juga dikabarkan akan hengkang dan pindah ke PBB adalah Ahmad Yani.

Selain kader PPP, ada juga kader Partai Gerindra yang pindah ke partai besutan Yusril, yaitu La Nyalla Mattaliti.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber : Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by