Sukses

Bamsoet: Pertemuan Wiranto-SBY Bisa Ditiru Elite Politik Lain

Kendati begitu, Bamsoet tidak melihat adanya sinyal Partai Demokrat akan merapat ke partai pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyatakan, pertemuan Wiranto dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bisa ditiru elite politik lain. Pertemuan tersebut merupakan bentuk silahturahmi yang dapat membangun keteduhan, apalagi saat ini suhu politik tengah panas jelang Pilpres 2019.

"Artinya lebih baik membangun persahabatan, keteduhan daripada saling menyerang yang membuat rakyat tidak senang dan membuat suasana panas," ujar dia, Jakarta, Kamis (19/4/2018) .

Kendati begitu, Bamsoet tidak melihat adanya sinyal Partai Demokrat akan merapat ke partai pemerintah.

"Saya tidak melihat dari sinyal, tapi kami mengharapkan Demokrat bisa bergabung dengan pemerintah dan memperkuat barisan pemerintah," jelas Bamsoet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

SBY-Wiranto

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, kawasan Mega Kuningan, Jakarta. 

"Saya kan Menko Polhukam, makanya saya sebagai pejabat politik harus berkomunikasi dengan semua pimpinan parpol dan tokoh politik, siapa saja," ujar Wiranto di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2108).

Dia menambahkan, pertemuan dengan ketua umum partai tak berlangsung bersama SBY saja. Agenda pertemuan dengan petinggi partai lainnya yang tengah direncanakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.