Sukses

Sambangi Istana, KSAL Laporkan Hal Ini kepada Jokowi

Presiden Jokowi menerima KSAL Laksamana TNI Ade Supandi di Istana Merdeka, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi di Istana Merdeka, Jakarta. Kedatangannya ke Istana untuk melaporkan kepada Kepala Negara bahwa masa jabatannya berakhir pada 1 Juni 2018.

"Saya menghadap Presiden soal kegiatan Angkatan Laut selama saya memimpin AL dan melaporkan juga 1 Juni saya akan purna tugas," ujar KSAL Ade di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Hingga saat ini belum diketahui siapa yang akan menggantikan posisi Ade. Mantan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur ini mengatakan, Jokowi yang akan menentukan sosok penggantinya.

"Penggantinya oleh Beliau (Jokowi)," ucap dia.

KSAL Ade menambahkan, setelah pensiun dari dunia militer rencananya akan fokus mengurus keluarga. Selain itu, dia masih membuka diri untuk berdiskusi tentang kemaritiman jika pendapatnya masih dibutuhkan.

Ditanya apakah bersedia terjun ke dunia politik setelah pensiun, Ade menjawa tegas. "Sementara ini belum," katanya.

Dia berpandangan, seorang pensiunan militer berhak menyalurkan aspirasi politiknya. Oleh karena itu, dia berharap keterlibatan pensiunan militer di dunia politik tidak perlu dipolemikkan.

"Jangan sampai ribut lah, jangan menarik-menarik prajurit aktif," kata dia.

Reporter : Titin Supriatin

Sumber : Merdeka.com

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • ksal