Sukses

Sandiaga: Kemacetan di Tanah Abang karena Galian Kabel

Sandiaga memastikan, pedagang Pasar Tasik yang bandel dengan tetap berjualan di jalan akan ditertibkan mulai saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, hasil survei penataan Tanah Abang menemukan salah satu penyebab macet di wilayah tersebut adalah galian kabel optik.

"Hari ini kami ungkap data yang sudah pantau 18 minggu terakhir dan salah satu pusat keluhan dari warga adalah pekerjaan galian maupun pekerjaan jalan di seputar Tanah abang,” kata Sandiaga di kawasan Kuningan, Kamis (19/4/2018).

Selain itu, faktor lain kemacetan Tanah Abang yang kian menjadi adalah adanya pasar tumpah atau Pasar Tasik. Sebagai solusinya, DKI telah membuat tempat penampungan sementara di Cideng Timur.

"Cideng Timur sudah lebih siap, sudah masuk dan per hari ini kami langsung tindak," kata Sandiaga.

Ia memastikan, pedagang Pasar Tasik yang bandel dengan tetap berjualan di jalan akan ditertibkan mulai saat ini.

"Tadi langsung tindak. Ada beberapa yang (jualan) di bahu jalan, kami langsung garuk. Jadi mohon dukungan dari warga, kasih tahu di mana yang di luar kesepakatan dengan para pedagang dan pengelola. Kami tidak ada toleransi pokoknya kalau mengganggu ketertiban,” ujar Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.