Sukses

Pekerja Bongkar Muat Pelabuhan Dukung Gatot Nyapres

Dukungan kepada Gatot diberikan lantaran calon petahana dianggap belum memperhatikan nasib buruh bongkar muat.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan terhadap mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk maju bertarung di Pilpres 2019 bermunculan. Kali ini dukungan datang dari Aliansi Pekerja Pelabuhan Nasional (APPN)

Presidium APPN Wasmat Ginanjar mengatakan, dukungan kepada Gatot Nurmantyo lantaran calon petahana dianggap belum memperhatikan nasib buruh bongkar muat. Wasmat mengklaim dukungan terhadap Gatot datang dari 10.000 buruh bongkar muat.

"Kita dari buruh bongkar muat di pelabuhan-pelabuhan besar dan tegas mengatakan dukungan kepada Pak Gatot Nurmantyo maju Pilpres 2019 nanti. Kita dari Surabaya, Tanjung Priok dan total semua ada 10 ribu pekerja," kata Wasmat di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (19/4/2018).

Wasmat melanjutkan, sampai kini dan silih berganti kepemimpinan, para pekerja buruh juga merasa tidak pernah diajak dialog apalagi diterima soal keluhannya. Padahal seharusnya setiap pemimpin tidak pandang bulu memperhatikan nasib rakyatnya.

"Kita melihat tidak ada keberpihakan kepada buruh pelabuhan. Kami berharap tradisi pergantian kepemimpinn nasional tidak menjadi seremonial belaka, tapi akan berdampak punya impact positif terhadap kepentingan buruh," ujar Wasmat.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, para buruh berteriak hidup Gatot, hidup Gatot. Selain itu di lokasi mereka pun menggelar doa bersama untuk Gatot Nurmantyo  agar diberikan jalan menuju pertarungan di Pilpres 2019.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.