Sukses

Pujian Airlangga untuk Jokowi sebagai Presiden Multimoda Transportasi

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memuji Presiden Jokowi sebagai satu-satunya presiden yang mengendarai multimoda transportasi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memuji Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia menyebut, Jokowi adalah satu-satunya presiden yang mengendarai multimoda transportasi.

"Beliau adalah satu-satunya presiden yang mengendarai multimoda otomotif," kata Airlangga saat memberikan sambutan dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Tahun 2018 di Ruang Semeru, JI-Expo Kemayoran, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (19/4/2018).

Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan, pertama kali dalam sejarah ada pelat RI 1 di kendaraan multimoda transportasi. Kendaraan tersebut digunakan Jokowi saat meninjau proyek infrastruktur di sejumlah daerah.

"Ada truk RI 1, motor RI 1, terakhir custom bike RI 1 juga," ujarnya.

Airlangga juga mengaku bangga memiliki presiden seperti Jokowi. Pasalnya, dalam setiap kesempatan, mantan Gubermur DKI Jakarta itu selalu mempromosikan industri otomotif.

"Kita semua beruntung memiliki Pak Presiden yang dalam berbagai kesempatan selalu mempromosikan industri otomotif. Jadi bagi para industriawan otomotif jangan khawatir karena Pak Presiden ada di sini," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Jokowi

Saat melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah, Jokowi memang kerap unjuk kebolehan dengan mengendarai multimoda transportasi. Misalnya saat meresmikan tol di Lampung, Jokowi mengendarai sendiri truk berpelat RI 1.

Di sela-sela kunjungan kerja ke Papua tahun lalu, Kepala Negara juga mengendarai motor trail. Saat itu dia meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papya bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Beberapa waktu lalu saat melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jokowi kembali mengendarai motor chopper custom. Aksi tersebut sempat viral di dunia maya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.