Sukses

Gunakan Jaket Denim, Jokowi Tinjau IIMS

Usai meninjau, Jokowi memastikan pemerintah mendorong pengembangan industri otomotif di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi membuka pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Tahun 2018 di Ruang Semeru, JI-Expo Kemayoran, Pademangan, Jakarta Utara. Usai membuka acara tersebut, Jokowi menyambangi sejumlah kendaraan yang terpajang di Hall A, C, dan D JI-Expo Kemayoran.

Jokowi didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Mereka menumpangi golf cart saat menuju tempat pameran.

Jokowi terlihat mengenakan baju kemeja putih yang dibalut dengan jaket denim custom yang bergambar peta Indonesia bagian depannya. Jaket ini pernah dipakai Kepala Negara saat melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Sementara Airlangga mengenakan baju batik lengan panjang. Demikian juga dengan Pramono menggunakan baju batik cokelat lengan panjang.

Di deretan paling depan pameran kendaraan roda dua, ternyata ada motor Chopper Royal Enfield milik Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sesekali melihat motornya yang terpajang.

Usai meninjau, Jokowi memastikan pemerintah mendorong pengembangan industri otomotif di Tanah Air. Salah satu caranya dengan menyederhanakan regulasi dunia industri.

"Urusan-urusan yang berkaitan dengan uji laik, uji emisi memang harus dibuka, dipercepat," kata Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Tungganggi Cafe Racer

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi melihat berbagai motor kustom yang dipajang, termasuk motor Chopperland miliknya dan juga motor kustom milik anaknya, Gibran Rakabuming Raka.

"Iya, bukan motor saya (motor Gibran)," ucap Jokowi di booth Increase Indonesia, IIMS (2018), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018).

Selain melihat motor kustom sang anak, Jokowi juga menaiki motor tersebut. Namun, tidak banyak kata yang terlontar terkait motor bergaya cafe racer tersebut.

Motor modifikasi anak Presiden ini digarap oleh rumah modifikasi asal Solo, Jawa Tengah, Rich Richie (Ride and Garage).

"Iya, punya Gibran," seperti dikutip Liputan6.com dari akun Instagram resminya,@richrichieridegarage.

Dalam keterangan foto yang diunggah sang builder, motor Gibran ini merupakan Honda CB125. Sebelumnya, motor ini memiliki gaya japstyle, dan kemudian diubah tampilannya jadi motor sport klasik dengan full fairing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.