Sukses

YPAPK Bantu Operasi Mata Gratis Tukang Parkir di Yogyakarta

Mawardi mengaku selama ini tidak punya biaya untuk operasi mata.

Liputan6.com, Sleman - Dalam rangka ikut memberantas kebutaan di tanah air Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) kembali membantu operasi mata bagi pasien kurang mampu. Kali ini Mawardi seorang tukang parkir di Sleman, Yogyakarta mendapat bantuan operasi gratis setelah 10 tahun menderita pterygium.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (19/4/2018), operasi mata Mawardi warga Gamping, Sleman dilakukan di Rumah Sakit Mata Dokter Yap. Operasi ini perlu dilakukan karena pria yang bekerja sebagai tukang parkir dan karyawan mebel ini sudah menderita penyakit mata pterygium 10 tahun terakhir.

Mawardi mengaku selama ini tidak punya biaya untuk operasi mata. Namun berkat donasi penonton setia SCTV dan Indosiar melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Mawardi bisa menjalani operasi. Ia pun berharap kelak bisa bekerja dengan normal.

Di Surabaya, Jawa Timur Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) SCTV Indosiar menggelar donor darah di Kodiklatal, Bumi Moro. Kegiatan ini untuk memperingatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut ke-72.

Sebanyak 2.000 prajurit tni angkatan laut pun antusias mendonorkan darah sejak Rabu pagi. Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto beserta istri juga turut menyumbangkan darah sebagai bentuk kepedulian sosial prajurit TNI AL pada masyarakat.