Sukses

PDIP Siap Berhadapan dengan Prabowo-Gatot di Pilpres 2019

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku siap menghadapi Prabowo Subianto-Gatot Nurmantyo yang digadang-gadang sebagai pesaing Jokowi dalam Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyebut partai berlambang banteng siap menghadapi Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo dalam Pilpres 2019. Hasto mengaku tak takut menghadapi Prabowo dan Gatot yang digadang-gadang sebagai pesaing Joko Widodo atau Jokowi sebagai Capres-Cawapres 2019.

"Tidak (takut), itu hanya gambaran-gambaran elit. Pemilu ini merupakan hal yang sudah biasa terjadi," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Menurut Hasto, rakyat Indonesia sudah bisa menentukan pasangan calon yang cocok memimpin Tanah Air. Hasto yakin pesta demokrasi 2019 mendatang akan berjalan dengan baik.

"Sesuai dengan konstitusi kita, pasangan calon presiden dan wakil presiden diusung oleh gabungan partai politik. Sehingga siapa pun bisa mendapatkan dukungan dari partai politik maupun gabungan partai politik untuk bersaing dengan pak Jokowi," kata Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Bersinergi

Meski begitu, Hasto akan mempersiapkan segala sesuatunya demi memenangkan kembali Jokowi menjadi orang nomor satu di Indonesia. Hasto mengatakan siap bersinergi dengan partai politik lainnya yang siap mendukung Jokowi.

"Ya dalam konteks seperti ini, tentu saja PDIP bersama partai yang mendukung Pak Jokowi menyiapkan strategi terbaik. Dan strategi terbaik itu turun di tengah rakyat. Tidak bisa kita deklarasi sebagai pemimpin tanpa kita mendapatkan dukungan rakyat," papar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.