Sukses

Finalisasi Koalisi, PKS Buat Syarat Perjanjian dengan Gerindra?

PKS juga dikabarkan membuat surat perjanjian untuk syarat koalisi dengan Gerindra di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Prabowo Subianto diagendakan akan mendatangi DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pekan depan. Dalam pertemuan itu, Gerindra dan PKS akan memfinalisasi koalisi untuk Pilpres 2019.

"Finalisasi koalisi," singkat Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

PKS juga dikabarkan membuat surat perjanjian untuk syarat koalisi Pilpres. Mardani enggan membeberkan isi surat tersebut. Sebab, hanya Presiden PKS Sohibul Iman yang mengetahui.

"Wah itu yang tahu Pak Iman," bebernya.

Prabowo sebelumnya menyatakan siap melaksanakan tugas sebagai capres karena didorong kader Gerindra. Partai berlambang burung garuda ini juga membantah isu bahwa mantan Danjen Kopassus itu hanya menjadi king maker dan berubah sikap pada menit terakhir.

Namun, Mardani yakin Prabowo akan maju Capres 2019. "PKS yakin Gerindra dan Prabowo siap maju. Dan PKS siap membersamai," ucap Mardani.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan saat ini memang sudah hampir pasti PKS akan membangun koalisi Pilpres dengan Gerindra. Hal itu sudah dilakukan melalui proses koalisi yang panjang.

"Saya rasa sih tanpa tersurat kan memang selama ini kan penjajakan-penjajakan koalisi yang hampir pasti kan dengan PKS dan itu enggak usah pakai di surat juga kalau koalisi terjadi kan pasti calonnya dari PKS atau yang diendorse PKS," ucapnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.