Sukses

Jokowi Minta Media Promosi Asian Games 2018

Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka rapat terbatas soal Asian Games XVIII Tahun 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka rapat terbatas soal Asian Games XVIII Tahun 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Jokowi ingin memastikan waktu yang tersisa empat bulan sebelum hari puncak Asian Games 2018 bisa dimanfaatkan secara optimal.

"Saya ingin memastikan dalam waktu yang masih tersisa persiapan kita sudah betul-betul matang," kata Jokowi saat memberikan sambutan, Rabu (18/4/2018).

Dalam ratas kesembilan ini, Jokowi juga ingin mendapat laporan dari bawahannya mengenai persiapan Asian Games 2018 baik dari sisi infrastruktur, venue maupun nonvenue. Termasuk persiapan para atlet jelang ajang olahraga tingkat Asia ini.

"Dan juga persiapan teknis pelaksanaan mulai dari kira-kira pembukaan seperti apa, pertandingan seperti apa, hingga penutupannya," sambung mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan progres promosi pelaksanaan Asian Games oleh media lokal, nasional, maupun internasional. Menurut Jokowi, sejauh ini promosi Asian Games belum optimal.

"Terakhir saya melihat terutama di sisi promosi untuk Asian Games ini baik di media lokal maupun media-media internasional yang belum ada pergerakannya. Saya minta diperhatikan sehingga dalam waktu yang dekat ini dalam dua minggu ada untuk media nasional dan internasional rutin diadakan untuk marketing Asian Games ini," ujar Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marketing

Jokowi pun minta diperhatikan sehingga dalam waktu yang dekat ini dalam dua minggu ada media nasional dan internasional rutin diadakan untuk marketing Asian Games.

Dalam ratas kali ini sejumlah menteri kabinet kerja yang hadir di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharini, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri Badan Usaha Milik Rakyat Rini Soemarno.

Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus sampai 2 September mendatang di Palembang dan Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini