Sukses

Jembatan Widang Ambruk, 3 Truk Terperosok Belum Dievakuasi

Jembatan Widang, penghubung Lamongan dengan Tuban yang ambruk, kini masih jadi tontonan warga. tiga truk yang ikut terperosok ke Sungai Bengawan Solo, belum dievakuasi.

Liputan6.com, Lamongan - Puluhan warga Lamongan dan Tuban, silih berganti datang ke bagian jembatan ambruk, dari sisi Kecamatan Babat, Lamongan, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (18/04/2018), Batas garis polisi, dilanggar oleh warga, padahal garis polisi itu sebenarnya berfungsi menjaga keselamatan warga, agar tidak ada orang yang berdiri di patahan jembatan.

Tiga truk yang ikut terperosok ke Sungai Bengawan Solo, hingga Rabu siang belum juga dievakuasi. Pemandangan tak biasa ini yang disaksikan warga.

Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Widang, Tuban dengan Kecamatan Babat, Lamongan ini diketahui sudah berusia di atas 30 tahun dan seringkali menerima beban yang lebih dari ukuran seharusnya.

Runtuhnya jembatan, diperkirakan lantaran beban tiga truk yang tengah melintas, sudah melampaui batas. Selain tiga truk, dua sepeda motor ikut tercebur ke Sungai Bengawan Solo. Satu tewas dan empat lainnya terluka dalam peristiwa ini.