Sukses

Wiranto Bertemu SBY di Jakarta, Bahas Apa?

Tak hanya dengan SBY, Wiranto juga akan bertemu pimpinan parpol lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Wiranto dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Pertemuan tersebut dinilai sebagai bagian dari komunikasi politik yang dibangun pemerintah.

"Saya kan Menko Polhukam, makanya saya sebagai pejabat politik harus berkomunikasi dengan semua pimpinan parpol dan tokoh politik, siapa saja," ujar Wiranto di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2108).

Dia menambahkan, pertemuan dengan ketua umum partai tak berlangsung dengan SBY saja. Agenda pertemuan dengan petinggi partai lainnya yang tengah direncanakan.

"Pak SBY kan ketua partai. Saya juga bisa bicara dengan Pak OSO, Pak Romi, Pak Prabowo. Harus bicara agar ada komunikasi dan pengertian," ujar dia.

Komunikasi antara pemerintah dan parpol dinilai sangat penting. Hal itu dilakukan agar demokrasi yang sudah terbangun di Indonesia semakin baik.

"Karena tanpa kesadaran kita, tak akan bisa bangun demokrasi di negeri ini. Kalau masing-masing enggak pernah ketemu dan koordinasi, apa jadinya wajah demokrasi kita," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan untuk Kampanye

Wiranto menegaskan, pertemuan itu juga untuk menyinergikan pemikiran dan ide serta gagasan dalam demokrasi. Hal tersebut dilakukan agar proses demokrasi di Indonesia berjalan secara benar.

"Jadi tunggu saya akan bertemu dengan semua tokoh politik di negeri ini. Bukan untuk kampanye tapi untuk selesaikan tugas dengan baik," tegas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan
    Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan

    Wiranto

  • SBY