Sukses

Canda Remaja di Polandia yang Nyaris Korbankan Nyawa

Seorang remaja mengalami luka ringan setelah terjatuh di jalan raya dan nyaris terlindas bus.

Liputan6.com, Polandia - Seorang remaja di Polandia lolos dari maut setelah bercanda bersama temannya yang mendorongnya ke jalan saat sebuah bus tengah melintas. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Rabu (18/4/2018).

Seorang remaja mengalami luka ringan setelah terjatuh di jalan raya dan nyaris terlindas bus. Sesaat sebelumnya, dua remaja tengah berjalan kaki sambil mengobrol. Salah satu kemudian mendorong temannya. Namun tak disangka sang teman langsung terjatuh ke jalan raya tepat saat sebuah bus melintas.

Kejadian ini membuat remaja putri yang mendorong dikenakan denda oleh polisi. Ia juga terancam hukuman satu tahun penjara karena polisi wilayah setempat berencana memperkarakannya dengan tuduhan membahayakan jiwa dan kesehatan temannya.

Sementara di New York, hujan deras menyebabkan banyak stasiun kereta bawah tanah banjir. Para pengguna kereta pun harus bersabar karena sejumlah jalur kereta bawah tanah mengalami keterlambatan dan gangguan signal. Banjir juga menggenangi beberapa gerbong kereta Long Island Rail Road.

Di China, seorang bocah laki-laki sukses menjalani operasi penggantian tulang rahang bawah dengan tulang buatan hasil cetakan 3D. Feng Chuanzhong mengalami retak dan kehiilangan sedikit tulang rawang bawahnya menyusul operasi pengangkatan tumor langka ameloblastoma. Akibatnya, ia kesakitan ketika mengatupkan mulutnya dan sulit bicara.

Dokter di rumah sakit di Shandong lantas mengganti rahang bawahnya yang rusak dengan tulang hasil cetak 3D yang dibuat persis seperti tulang asli Feng. Berkat tulang barunya, kini Feng sudah bisa mengatupkan mulut dan makan serta bicara dengan normal. Feng adalah anak-anak pertama yang menjalani operasi semacam ini.

Selain itu, China membuka bank pertama tanpa awak atau tanpa petugas manusia. Saat datang ke cabang bank pembangunan China di Shanghai seluas 165 meter persegi ini klien bisa masuk bank melalui sistem pengenalan wajah. Mereka lalu diarahkan ke tiga area fungsional oleh robot.

Selain bisa melakukan deposit dan penarikan uang sendiri, klien juga bisa membeli emas atau memeriksa daftar apartemen menggunakan virtual reality. Namun jika klien memerlukan panduan dari petugas bank, maka ada booth khusus dimana mereka akan dipandu dari jauh oleh petugas bank.